TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!!

Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!! - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Paranet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!!
link : Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!!

Baca juga


Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!!




Anggrek merupakan salah satu bunga yang memiliki keindahan tersendiri, sehingga banyak pecinta tanaman hias yang mengkoleksinya. Budidaya tanaman anggrek sebenarnya cukup mudah, asal rajin merawat dengan perlakuan yang benar, maka anggrek di halaman akan tumbuh subur dan menampilkan keindahan bunganya dalam waktu cukup lama. Anggrek memang termasuk bunga yang awet mekarnya.

Sebagai negara beriklim tropis dengan keanekaragaman hayatinya, Indonesia termasuk surganya tanaman anggrek. Terdapat sekitar 3500 spesies anggrek, baik yang alami maupun hasil kawin silang. Jenis anggrek yang paling banyak dipelihara adalah anggrek dendrobium, karena selain mudah perawatannya, harganya juga tak semelambung jenis anggrek langka.

Secara umum terdapat dua jenis anggrek, yaitu: anggrek epiphyt yang hidupnya menempel pada tanaman lain serta anggrek terrestris yang hanya dapat hidup di tanah humus yang subur. Dengan demikian, sebagian besar tanaman anggrek tidak membutuhkan media tanam khusus, cukup dengan menempelkannya pada tanaman lain ataupun media pakis yang banyak dijual di tukang tanaman pinggir jalan . Jangan khawatir, anggrek bukanlah termasuk tanaman parasit, ia tidak akan mengambil nutrisi tanaman induk semangnya.

Faktor utama yang harus diperhatikan dalam budi daya tanaman anggrek adalah pemilihan lokasi. Pilihlah lokasi penanaman yang mempunyai intensitas matahari cukup baik, karena pertumbuhan tanaman anggrek sangat terpengaruh intensitas cahaya yang didapat. Usahakan untuk menyesuaikan jenis tanaman anggrek berdasarkan intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan, sehingga tanaman anggrek dapat tumbuh dan berbunga secara maksimal.

Berdasarkan tingkat intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan, ada tiga jenis pencahayaan. Pertama tanaman anggrek yang harus terkena sinar matahari secara langsung dan cocok dibudidayakan di area terbuka, misalnya: anggrek Vanda, anggrek Arachnis dan anggrek Renanthera. Kedua adalah jenis anggrek yang bisa tumbuh baik di tempat terkena sinar matahari langsung ataupun tak langsung. Anggrek jenis ini misalnya: anggrek Ancedium, anggrek Dendrobium dan anggrek Cattleya. Anggrek jenis kedua ini mulai butuh area khusus yang dirancang sedemikian rupa yang tak terlalu mendapatkan sinar matahari penuh, sehingga pertumbuhannya dapat maksimal. Jenis ketiga adalah anggrek yang tidak suka terkena sinar matahari, sehingga harus ditempatkan di tempat teduh, misalnya: anggrek Paphiopedilum dan anggrek Phalaenopsis
Anggrek akan tumbuh dengan baik pada suhu sekitar 14 derajat hingga 36 derajat celcius. Jika faktor pencahayaan dan suhu telah terjaga dengan baik, maka Anda akan bisa menyaksikan anggrek yang Anda tanam mengeluarkan bunga yang indah melebih harapan.

Sekarang, bagaimana caranya agar faktor intensitas cahaya yang dibutuhkan dalam proses pertumbuhan tanaman anggrek dapat disesuaikan dengan kondisi lahan yang ada? Jangan khawatir, jika Anda berniat untuk menanam jenis anggrek yang butuh naungan, anda dapat menggunakan paranet, shadingnet atau jaring peneduh di atas tanaman anggrek Anda. Intensitas cahaya yang masuk dapat disesuaikan dengan kerapatan jaring yang dipasang. Misalkan Anda butuh intensitas cahaya 35%, maka Anda dapat memasang paranet, shadingnet atau jaring peneduh dengan kerapatan 65%. Demikian pula sebaliknya.

* Baca Juga : New!! Paranet Nylon High Quality Harga Murah!!

Saat ini telah diproduksi berbagai paranet, shadingnet atau jaring peneduh dengan tingkat kerapatan beragam. Semakin besar persentase persen paranet tersebut, berarti semakin rapat jarak anyamannya dan semakin tinggi kemampuan paranet dalam menahan intensitas cahaya matahari yang masuk.
Pada umumnya, paranet berwarna hitam, karena warna hitam sangat efektif untuk menahan sinar matahari, walaupun ada juga paranet yang terbuat dari anyaman tambang plastik dan biasanya berwarna putih, paranet jenis ini lebih sering digunakan di arena outbond anak-anak.

Jika Anda senang berkebun dan tertarik untuk memelihara tanaman anggrek namun lahan sekitar rumah tanpa pohon peneduh dan cenderung terkena sinar matahari langsung, kenapa tidak menggunakan paranet, shadingnet atau jaring peneduh saja? Tak perlu membangun atap tambahan apalagi rumahkaca, cukup dengan memasang paranet, shadingnet atau jaring peneduh secukup area lokasi penanaman, Anda sudah mendapat area teduh sebagai lahan tanaman anggrek Anda.





Demikianlah Artikel Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!!

Sekianlah artikel Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!! dengan alamat link https://agrobisku99.blogspot.com/2017/08/anggrek-merupakan-salah-satu-bunga-yang.html

0 Response to "Ayo Berkebun Anggrek Menggunakan Paranet!!"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian